08.00-17.00
081331396965
agenjilbabsurabaya@gmail.com

Cara Bisnis Daster kekinian Agar Laris Manis !!!

Senin, Januari 18th 2021.

Cara Bisnis Daster kekinian Agar Laris Manis !!!

Bisnis Daster kekinian , Kalian tau gak bisnis apa yang semakin moncer di era pandemi covid 19 ini ? Ya salah satunya adalah bisnis pakaian. Terutama adalah Daster ya Gaesss… ya Gaess berjualan daster sangat menguntungkan dan selalu dicari kaum wanita. Dengan jualan daster kekinian maka untung yang kalian terima lumayan Besar Banget lo Gaees.

Alasannya salah satunya adalah setiap wanita hampir pasti memiliki yang namanya pakaian daster. Karena sangat nyaman dipakai saat melakukan aktifitas didalam rumah. Walaupun jenis pakaian rumah ini terlihat sederhana tetapi sangat banyak penggemarnya. Mulai anak-anak, wanita remaja , remaja dewasa, Ibu-ibu sampai Nenek-nenek banyak yang memakainya.

Arti kata daster sendiri kalau penulis kutip dari Wikipedia mempunyai arti sebagai berikut :

The daster atau daster Perancis pakaian rumah untuk wanita [negliʒe] menyala. ‘diabaikan’), juga dikenal dalam bahasa Prancis sebagai déshabillé ([dezabije] ), adalah bentuk pakaian tembus pandang untuk wanita yang terdiri dari gaun rias panjang yang biasanya tipis. [1] Ini adalah bentuk baju tidur yang ditujukan untuk dikenakan pada malam hari dan di kamar tidur. Itu diperkenalkan di Prancis pada abad ke-18, di mana itu meniru gaya berat gaun hari wanita dari ujung kepala hingga ujung kaki saat itu.

Tapi seiring perkembangan jaman dan setelah diadaptasi dengan kultur masyarakat Indonesia, maka daster tidak hanya dibuat dengan bahan tipis yang tembus pandang. Malah sekarang tersedia banyak model daster kekinian yang bahannya cukup tebal dengan motif yang beraneka ragam.

Cara Bisnis Daster kekinian Agar Laris Manis !!!

Cara Bisnis Daster kekinian Agar Laris Manis !!!

Mungkin awalnya daster dipakai sebagai baju tidur sehingga dibuat dari kain yang tipis tapi sekarang ini daster bukan lagi menjadi pakain peneman saat tidur saja.

Ya sekarang ini daster bisa dikatakan sebagai pakain wajib para wanita saat sedang dirumah. Karena sifatnya praktis dalam pemakainnya, seperti saat wanita mengenakan jilbab instan. Dipakainya tinggal slobok dari atas langsung terpakai secara sempurna.

Mengapa daster kekinian bisa sangat di gemari para wanita ?

Selain karena sifatnya yang praktis juga karena di jaman ini model, jenis kain serta motifnya sangat beragam ya Gaess…. . Misalkan saja daster motif batik yang modelnya sangat bergam. Mulai daster motif batik pekalongan, batik solo, batik jogja, batik kain bali. Dan batik dari daerah lain di Seluruh Indonesia sangat banyak.

Mungkin dahulu daster belum banyak yang pakai. Karena dulu memang baju daster yang memakainya adalah para Ibu-ibu dan nenek-nenek karena dulu motif dan modelnya masih jadul. Sehingga remaja wanita malu memakai daster. Tetapi lain halnya saat ini begitu banyak kita jumpai anak remaja yang mengenakan baju daster. Bahkan selebritis seperti Istri Ruben Onsu – Sarwendah kalau kalian sering melihat youtube channelnya. Seringkali terlihat memakai daster padahal youtubenya dilihat jutaan orang. Ini menjadi salah satu bukti kalau daster bukan lagi menjadi monopoli untuk dikenakan Ibu0ibu saja.

Sekarang ini juga dikenal dengan istilah home dress apalagi di masa Pandemi. Dimana banyak pekerja kantoran yang bekerja dari rumah atau Work From Home ( WFH ). Mungkin diantara kalian yang bekerja di rumah juga “hanya” mengenakan daster karena terasa nyaman dan lebih santai saja.

Beda kalau harus bekerja di kantor mereka akan tampil sangat rapi dan itu memang wajib sifatnya. Karena harus menjaga penampilan disetiap kesempatan untuk menjaga profesionalisme. Tapi bukan berarti semua wanita yang bekerja dari rumah memakai daster lohh Gaess,,,

Apakah Baju Daster beda dengan Home dress

Home dress sebenarnya juga daster tetapi sudah ada penyesuaian dan kombinasi disana-sini sehingga modelnya terlihat lebih modern. Maka banyak wanita yang menggemari home dress karena masih layak untuk dipakai keluar belanja disekitar rumah saja.

Home dress bisa dikatakan sebagai daster kekinian atau modern. Dan ada home dress yang lagi viral saat ini adalah daster sultan ya Gaesss.. Banyak banget pedagang yang berhasil meraup keuntungan yang sangat besar dari hasil menjual daster sultan ini.

Dari uraian diatas dapat kita tarik kesimpulan jumlah pemakai dari pakaian daster jumlahnya sangat banyak. Dan ini adalah pasar potensial dimana jumlah customer dari daster kekinian cukup besar. Dan ini adalah celah untuk memulai usaha / bisnis baju daster.

Semakin cepat kita mengambil peluang ini semakin cepat kita meraih kesuksesan. Karena Kesuksesan bisnis itu kalau kita tepat dalam menangambil momen. Kalau momen sudah lewat dan sudah semakin banyak pemain dalam artian pebisnis / pedagang yang bermain di pasar yang sama. Maka perjuangan mengembangkan bisnis makin berat ya Gaesss…

Susksesnya bisnis bukan ditentukan pada besarnnya modal tetapi banyak faktor yang juga menentukan. Kalau kita hanya mepunyai angan-angan akan berbisnis dan terlalu banyak memikirkan planning dan persiapan. Maka kita tidak akan segera memulai berusaha, intinya kesuksesan hanya untuk mereka yang mau segera mengambil tindakan.

Mari kita mulai kiat atau Cara Bisnis Daster kekinian Agar Laris Manis !!!

  1. Carilah daster dari Supplier , produsen atau konveksi langsung bukan dari Reseller ya Gaess… Karena kalau kalian beli dari Supplier / produsen langsung harganya bisa jauh lebih murah diabnading kalau kalian beli dari Reseller.

  2. Beli daster untuk awalnya jumlahnya jangan terlalu banyak permotif atau modelnya. Baru setelah kalian jual sekiranya yang laku dipasaran yang mana. Baru kalian untuk order selanjuntnya bisa membeli dalam jumlah lebih banyak untuk produk yang laris dipasaran.

  3. Kalau bisa kalian bisa mencoba membeli dari supplier daster yang menyediakan paket usaha. Yang dimaksud penulis disini adalah pihak supplier grosir meyediakan daster dengan aneka motif dan jenis dalam satu paket bundle. Misalkan paket Rp 1.8 juta sudah mendapatkan 50 baju daster dengan aneka model. Ini akan menghemat uang untuk kulakan kalain ya Gaess… Karena umumnya kalau kalian beli satuan harganya tentunya lebih mahal. Dengan beli paket kalian akan dapat menjual dengan harga yang lebih murah dari pesaing kalian. Dan juga produk yang kalian dapatkan juga lebih beragam dan selanjunya kalian bisa memantau perkembangan model mana yang best seller. Seiring waktu kalian akan semakin mengerti dari feeling atau perasaan kalian produk mana yang sekiranya laris dipasaran.

Berikutnya adalah dimana mencari Supplier daster kekinian ?

Kalian bisa mencari secara online atau langsung kepusat perkulakan terdekat di kota kalian. Kalau di Jakarta Seperti Pasar tanah abang. Kalau bisnis daster kalian semakin besar maka kalian bisa mendatangi langsung ke pengrajin langsung. Seperti di kota solo, Jogja atau pekalongan untuk jenis daster dengan motf batik. Karena kalau kalian belum mempunyai bisnis dengan perputaran barang yang besar maka akan bisa rugi kalau mengambil langsung ketempat yang jauh. Kecuali kalian tinggal di kota sekitar situ.

Kalau kalian kesulitan mencari supplier Bisnis Daster kekinian kalian bisa berbelanja di tempat kami karena kami adalah supplier daster dari berbagai daerah. Model terkini seperti daster sultan atau daster sarwendah semua kami sediakan khusus buat kalian dan pastinya kami memberikan harga Grosir Termurah. Yang tidak akan dapatkan kalau belanja ditempat lain.

  • Paket 20 biji hanya Rp 780.000 jadi perbijinya hanya 39 ribu saja
  • Paket 50 biji hanya Rp 1.800.000 jadi perbijinya hanya 36 ribu saja

Kalau kalian berminat Bisnis Daster kekinian silahkan hubungi admin kami melalui Whatsapp di Bawah ya Gaess….

Perlu kalian ketahui juga gaes umumnya penjual di pasar / di toko menjualya ecer antara 70 – 100 ribu/ pcsnya. Umunya mereka para pedagang menjual dengan harga 100 ribu diawalnya. Kemudian harga bisa turun kalau membeli 3 pcs. Atau kadangkala momen tertentu mereka sengaja menurunkan harga jualnya menjadi 75 ribu dan itupun mereka sudah mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Coba kalian bayangkan saja kalau kalian beli paket hemat dari kami seharga 780 ribu mendapat home dress sebanyak 20 biji. Artinya perbijinya hanya 39 ribu saja. Kalau kalian jual 59 ribu saja maka keuntungan yang kalian dapat sudah 20 ribu / bijinya, Itu untuk perhitungan kasar atau sederhananya. Dan kalau kalian jual dengan harga 70 ribu margin yang bakal kalian dapatkan sebesar 70.000- 39.000 = Rp 31 ribu / pcsnya.

Belum lagi Kalau kalian beli untuk paket 50 pcs baju daster harga perbijinya hanya 36 ribu saja. Pehitungannya kalau kalian jual diharga yang sama yaitu 70 ribu saja maka laba kalian sebesar Rp 34 ribu / pcsnya. Jadi kalau dihitung prosentasenya sebesar hampir 100 %.

Tapi Gaess kalau kalian ingin lebih cepat laku dan customer kembali berbelanja daster di toko kita. Tipsnya usahakan mengambil keuntungan tidak terlalu besar ya Gaesss. Karena kalau kalian jual mengejar laba yang tinggi maka tingkat penjualan tidak akan terlalu banyak. Tetapi kalu kalian bisa menjual dengan harga yang cukup murah dengan mengambil margin yang tidak terlalu besar. Maka bisa kalian buktikan nantinya jumlah / quantity daster yang kalian jual pasti lebih banyak.

Untuk berapa besaran keuntungan yang wajar yang bisa kalain terapkan, itu tergantung dari kalian sendiri ya Gaess… . Tetapi sebagai bahan pertimbangan biasanya untuk pedagang ritail atau ecer margin yang diterapkan / didapat adalah dikisaran sebesar 20 – 30 % dari harga jual. Tapi kalau kalian menarget pangsa pasar pedagang / untuk reseller umumnya mereka hanya mengambil keuntungan 5% sampai kisaran 15% saja.

Jadi kalian bisa pilih target market kalian. Tapi saran kami kalau kalian mulai usaha daster ambil saja model paket usaha yang 50 pcs atau 20 pcs. Kemudian taget market kalian bisa ambil langsung ke end user atau konsumen langsung. Ambil margin keuntungan ditengah2 yaitu 25% itu sudah cukup banyak. Kalian bisa memodifikasi dengan beli satu harga 69 ribu, beli 2 harga 65 ribu dan kalau beli 3 harga 59 ribu, itu hanya sebagai contoh saja. Karena penerapannya bisa berbeda tergantung pada dimana kalian berjualan.

Dimana bisa berjualan Daster kekinian Agar Laris Manis !!!

Sebenarnya dimana saja kalian berjualan baik di rumah, di toko, dipasar di Mall ataupun di online. Sperti melalui instagram, facebook, Twitter atau Marketplace seperti bukalapak, tokopedia, shopee, bli-bli dan yang lainnya. Sama saja ilmunya cuman beda tempat berjualan saja karena tekniknya sama saja dan tujuannya sama mendapatkan keuntungan.

Kalian bisa berjualan mulai dari rumah untuk awalnya bisa dijual ke keluarga dulu, tetangga terdekat kemudian teman arisan dan teman komunitas lainnya. Setelah itu kalian bisa kembangkan bejualan melalui online ya Gaess. Seperti yang saya sebutkan tadi bisa lewat facebook, instagram dan sosmed lainnya. Karena di jaman serba internet siapa sih yang tidak memiliki akun sosmed ? Jadi kalian bisa mengembangkan penjualan melalui sosmed kalian masing-masing. Kemudian dikombinasikan dengan membuka akun marketplace.

Tapi ingat ya Gaess kalau kalian masih berjualan sendiri belum ada yang membantu bisnis kalian. Dalam artian single fighter atau belum merekrut pegawai atau saudara yang bisa membantu mengurusi bisnis kalian.

Maka kalian untuk awalnya harus fokus dulu berdasarkan skala prioritas terlebih dahulu. Kuasai cara berjualan di salah satu platform tersebut. Setelah kalian sudah menguasai satu saluran penjualan kalian bisa kembangkan ke platform lainnya ya Gaess…

Kalian juga bisa baca Artikel : Cara Memulai Bisnis Baju Serba 35 ribu

Semoga sedikit tips tersebut bisa membantu kalian yang mau membuka usaha ya Gaes….

Pesan paket Bisnis Daster kekinian sekarang juga , Hubungi….

Rp 15.000
Rp 145.000
Termurah Jilbab Segiempat Sara’ Boo

15%

Rp 11.500 13.500
best
Segiempat Laser Cut Polikatun

7%

Rp 12.500 13.500
Rp 24.000
new
Baju Tunik Katun Dinna Putih

13%

Rp 95.000 109.000