08.00-17.00
081331396965
agenjilbabsurabaya@gmail.com

Kain Paling Bagus Buat Jilbab

Minggu, Desember 23rd 2018.

Kain Paling Bagus Buat Jilbab

Kain Paling Bagus Buat Jilbab, Sebelum kita memutuskan untuk membeli jilbab, alangkah baiknya kalau kita melihat jenis kain yang digunakan. Apalagi kalau tujuan jilbab itu dipakai sendiri. Bukan untuk dijual lagi. Karena kalau dipakai sendiri sudahbarang tentu akan memilih bahan kain yang nyaman dikenakan,tidak panas serta menyerap keringat.

Material kain yang digunakan merupakan salah satu hal paling perlu diperhatikan dalam memilih kerudung. Meskipun warna ,motif serta modelnya yang modis,.Namun jika material kain yang digunakan tidak sesuai iklim di daerah kita, maka kita sebagai hijabers akan merasa kurang nyaman saat memakainya. Hal ini kan menyebabkan kepanasan, bau keringat dan mudah lecek saat dipakai atau mungkin juga akan kesulitan jika kita mau mengkreasikannya.

Pentingnya para hijabers mengetahui kelebihan dan kekurangan jenis kain jilbab !

Hijabers sejogyanya mengetahui jenis kain kerudung yang akan dikenakannya ! Bagaimana cara merawatnya . Dan cocok dikenakan pada saat apa?

Karena jilbab yang ditawarkan  sekarang ini sangat banyak , baik itu di toko online ataupun di toko offline. Begitu juga material kain yang dipergunakan, ada banyak sekali jenisnya. Setiap bahan memiliki ciri dan sifat yang berbeda.

Kain Paling Bagus Buat Jilbab, Hijab yang berkualitas sudah barang tentu material kainnya juga berkualitas. Sebenarnnya kalau kita membeli jilbab yang berkualitas tidaklah harus mahal. Karena sebenarnya yang menyebabkan harga jilbab itu mahal yaitu MERK. Dimana kalau barang yang mempunyai merk yang sudah banyak dikenal orang dan kualitasnya bagus. Sudah barang tentu harganya juga ikut terdongkrak naik.

Berikut trik untuk mencari jilbab yang murah tapi tetap berkualitas.

Kita harus bisa melihat jenis kain yang dipergunakan oleh brand yang sudah terkenal ( harganya mahal ). Setelah kita tahu jenis kainnya kita bisa mencari di toko online, toko offline atau konveksi langsung. Dengan jenis kain yang sama tapi merk yang belum begitu terkenal. Tapi bisa dilihat juga kualitas jahitannya bagus apa tidak. Sebagai rekomendasi bisa pesan langsung ke Konveksi Jilbab Tirta StyleYang melayani penjualan online dan offline anda bisa browsing tentang Tirta Style.

Inilah Jenis kain yang digunakan jilbab ( Kain Paling Bagus Buat Jilbab )

Kain Katun

Kain katun terbuat murni 100 % dari kapas alami. Bahan katun memiliki tesktur yang halus, dingin, nyaman, dan mampu menyerap keringat sehingga nyaman dan cocok digunakan pada acara santai maupun formal.  katun mudah perawatannya. Jilbab berbahan katun menjadi primadona para wanita Indonesia sebelum munculnya trend hijabers. Jenis hijab berbahan katun ini tipis,  disarankan memakai ciput supaya tidak menerawang.

  • Kelebihannya: tesktur halus, dingin, nyaman dan mampu menyerap keringat serta mudah dalam perawatan.
  • Kekurangan: sulit dikreasikan.

Kain Ceruti

Kain ceruti memiliki permukaan yang teksturnya seperti kulit jeruk. Sifatnya selastus dan mudah melar karena material bahan mengandung sutera yang lembut. Kain ceruty berkesan mewah dan elegan.

Kain Polyester

Kerudung berbahan kain polyester memiliki sifat yang tidak mudah kusut, serat tebal, tekstur kurang lentur namun cocok digunakan dimananapun.

  • Kelebihannya: bahan tidak mudah kusut,  tidak memerlukan perawatan khusus serta cocok digunakan dimanapun, di acara formal dan non formal.
  • Kekurangannya: tekstur kurang lentur sehingga sulit dibentuk, kurang baik dalam menyerap keringat sehingga tidak cocok digunakan saat siang hari.

Kain sutera

Kain  sutra memiliki ciri lembut serta tipis harganya cukup mahal jika dibandingkan dengan kain jenis lain.

  • Kelebihannya  sutra memilki sifat yang dingin , meyerap keringat dan lembut sehingga sangat nyaman untuk digunakan sebagai bahan jilbab.
  • Kekurangan:  mudah kusut serta membutuhkan perlakuan khusus supaya bisa tahan lama.

Kain Jersey

Kain Paling Bagus Buat Jilbab

Kain jersey merupakan kain cotton strech, tidak berbulu, halus serta lebih tebal dari spandek rayon. Jersey bersifat fleksibel, elastis, lembut, dingin dan jatuh.

  • Kelebihannya: Hijab jersey memiliki tekstur lembut, jatuh (tidak ngembang) sehingga sangat nyaman dipakai.
  • Kekurangannya: kurang cocok dipakai bagi yang memilki wajah  bulat, karena teksturnya akan membuat muka terlihat lebih berisi.

Kain Spandek

Spandek ainnya lembut, halus , elastis dan lentur.  Jilbab yang berbahan spandek cukup mudah dalam proses pencuciannya. Terkadang  orang sering menyebutnya spandek sutra.

  • Kelebihannya: memiliki kemampuan menyerap keringat yang sangat baik, sehingga tetap nyaman untuk digunakan saat cuaca panas. Teksturnya yang sangat elastis membuat hijab lebih mudah dibentuk dan dikreasikan.
  • Kekurangannya: mudah melar jika cara mencucinya dengan cara yang kurang tepat.

Kain Rayon

Rayon adalah bahan dari material non alami seperti  bahan jeans linen. Bahannya lentur, adem dan relatif tebal. Bahan rayon yang sering digunakan untuk hijab adalah rayon super .

  • Kelebihannya: penampilan terkesan casual, nyaman dan sangat cocok dipakai ketika cuaca panas karena kemampuannya yang baik dalam menyerap keringat. Teksturnya juga mudah untuk diatur dan dikreasikan sesuai dengan keinginan.
  • Kekurangannya: mudah kusut, terkadang luntur saat dicuci dan jika digunakan terlalu lama dapat menimbulkan bau kurang sedap karena menyerap keringat.

Kain Spandek rayon

Kain Paling Bagus Buat grosir jilbab

 

Kain Spandek rayon merupakan material campuran dari serat spandek dan rayon. Dengan perpaduan spandek + rayon maka kainnya menjadi teksturnya lembut, elastis, tidak mengkilat dan adem. Spandek rayon super merupakan spandek rayon yang kualitasnya lebih bagus lagi. Karakteristik kainnya sama saja, hanya sedikit lebih tebal dari spandek rayon biasa.

Kain Paris

Kain Paling Bagus Buat Jilbab

Jenis kain paris,  memiliki sifat lembut dan halus, kain kerudung ini sangat cocok digunakan saat siang hari dan penggunaannya lebih baik kalau mengenakan dalaman, seperti ciput atau ninja. Kain jilbab jenis ini terbuat dari bahan kapas, namun ada juga yang menggunakan bahan dasar rayon, sutra maupun polyester.

  • Kelebihan kain paris: bahannya lembut dan halus sehingga sangat nyaman dan cocok digunakan saat siang hari.
  • Kekurangannya: bahannya tipis dan tidak lentur sehingga sulit untuk dikreasikan.

Kain Kaos

Kain Paling Bagus Buat grosir Jilbab murah

Bahan dasar kain kaos yaitu serat kapas alam. Bahan kaos sifatnya yang bersifat jatuh, adem, elastis dan nyaman biasanya dipakai untuk bahan jilbab jumbo karena karakter kainnya yang adem. Bahan kaos terkenal cukup elastis dan mudah menyerap keringat. Agar jilbab berbahan kaos lebih awet, sebaiknya menghindari mencuci dengan mesin cuci.

  • Kelebihannya: nyaman digunakan sehari-hari dan saat cuaca panas. Bahan ini juga mudah dibentuk menjadi beragam model hijab serta tidak luntur saat dicuci.
  • Kekurangannya: Jilbab berbahan kaos mudah melar setelah dicuci berulang kali.

Kain Sifon

Sifon terbuat dari campuran bahan dasar kapas, sutra dan serat sintetis. Jenis kain ini memiliki sifat licin, tipis serta panas ketika dikenakan  Biasanya kerudung dengan kain jenis sifon dalam pemakaiannya diikuti oleh ciput dari bahan kaos untuk menghindari panasnya. Walau demikian bahan kain jilbab ini cukup digemari oleh kaum hawa karena sifatnya yang ringan . Kain sifon memiliki banyak jenis diantaranya sifon polos (biasanya terbuat dari bahan polyster / turunan minyak bumi) dan jenis sifon cerutti (terbuat dari bahan sutra). Kain sifon merupakan kain yang sangat ringan yang bisa terbuat dari katun, sutra ataupun benang sintetis.

  • Kelebihannya: kerudung berbahan chiffon akan memberikan kesan elegan bagi yang memakainya, sehingga cocok digunakan untuk menghadiri acara semi-formal dan formal.
  • kekurangannya: tidak cocok jika digunakan saat cuaca panas dan cepat kusam.

Kain Kashmir

Kain jenis kashmir tergolong mewah dengan berkualitas tinggi. Semakin sering dicuci kain ini justru akan semakin halus. Maka harga kerudung bahan kashmir yang asli dapat menguras dompet anda.

  • Kelebihannya: tekstur lentur, sehingga membuat hijab pashmina mudah diatur dan dibentuk menjadi beragam model hijab.
  • Kekurangannya: bahannya agak tebal sehingga hijab pashmina tidak cocok untuk dipakai saat cuaca panas.

Kain Polyester

Kerudung berbahan kain polyester memiliki sifat yang tidak mudah kusut, serat tebal, tekstur kurang lentur namun cocok digunakan dimananapun.

  • Kelebihannya: bahan tidak mudah kusut,  tidak memerlukan perawatan khusus serta cocok digunakan dimanapun, di acara formal dan non formal.
  • Kekurangannya: tekstur kurang lentur sehingga sulit dibentuk, kurang baik dalam menyerap keringat sehingga tidak cocok digunakan saat siang hari.

Kain Viscose

Kain viscose terbuat dari bahan alami yaitu kayu pohon Pinus,

  • Kelebihannya : Kain viscose bersifat lentur lembut dan dingin, tidak kaku, bahan jatuh dan mengkilap.
  • Kekurangannya : Pakaian berbahan viscose mudah rusak apabila direndam dengan deterjen lebih dari 1 jam.

Kain Tierack

Kain ini berasal dari bahan sejenis katun. Tierack sebenarnya adalah nama sebuah brand kerudung . Bahan ini asal awalnya adalah bahan shawl

Kain Rajut

Dari namanya saja sudah jelas, kalau Kain rajut dibuat dari benang yang kemudian dirajut menggunakan mesin rajut. Kualitas jilbab berbahan rajut sangat ditentukan dari benang asalnya. Kain rajut bisa dibuat model kerudung instan ataupun kerudung pashmina.

Kain Twist

Kain  twist hampir sama dengan kain jersey, tetapi kain twist lebih halus dan lembut. Karena kainnya sangat lembut, bahan ini lebih banyak digunakan untuk hijab bergo polos yang simple.

Itulah sedikit informasi yang dapat kami berikan mengenai jenis kain  Kain Paling Bagus Buat Jilbab . Semoga bisa bermanfaat buat kita sebelum membeli jilbab dan menemukan Supplier jilbab murah .

Rp 16.000
Rp 30.000
Rp 17.000
Rp 19.000
habis
Rp 20.000
habis
Rp 45.000