08.00-17.00
081331396965
agenjilbabsurabaya@gmail.com

Macam Kain Jilbab Segi Empat dan Cara Merawatnya

Kamis, Januari 17th 2019.

Macam Kain Jilbab Segi Empat dan Cara Merawatnya

Macam Kain Jilbab Segi Empat dan Cara Merawatnya, Jilbab segi empat awalnya dulu identik dengan jilbab paris, Hal ini dikarenakan bahan yang dipakai adalah jenis kain paris. Dari mulai dikenalnya kerudung orang tua kita atau nenek kita sudah memakai kerudung segi empat walaupun pemakainnya mungkin hanyalah sebatas di sampirkan diatas kepala kemudian dililitkan ke leher.  Dengan semakain berkembanganya zaman kerudung ini juga digemari oelh anak usia sekolah sampai ibu-ibu. Dan mungkin juga  jadi favorite banyak hijabers. Hal ini dikarenakan Kerudung segiempat dapat diterapkan dengan bermacam kreasi .

Segi Empat Bella Termurah

Macam Kain Jilbab Segi Empat dan Cara Merawatnya

Kerudung atau jilbab tak lagi sekedar untuk menutup aurat dan melaksanakan perintah agama. Kerudung saat ini telah menjadi bagian dari mode busana yang modis dan modern. Kerudung juga bukan sekedar untuk menutup bagian rambut dan leher, namun juga telah dipahami sebagai busana yang menutup rapat agar tidak memperlihatkan lekuk tubuh.

Ada beberapa kelebihan kerudung segi empat dibandingkan dengan kerudung lainnya, yaitu:

  1. Bentuknya yang persegi empat sesuai namanya membuat kerudung ini lebih fleksibel dikreasikan menjadi model kerudung apapun.
  2. Sesuai dengan ketentuan dan syar’i  berbusana dalam agama islam, yaitu menutup aurat .
  3. Tersedia dalam berbagai macam varian, mulai dari motif/corak, warna, dan bahan. Anda bisa memilihnya sesuai dengan busana yang digunakan.
  4. Model jilbab ini dapat digunakan untuk beragam acara baik, formal, semi formal hingga acara santai dan kegiatan sehari-hari.
  5. Mudah dipadu padankan dengan aneka aksesoris seperti bros, kalung, dan yang lainnya agar bisa membuat penampilan terlihat lebih cantik dan menarik.
Segi Empat Bluebell Termurah

Macam Kain Jilbab Segi Empat dan Cara Merawatnya

Meski banyak model baru, sepertinya ketenaran jenis kerudung segi empat tak akan tergerusoleh  zaman.Pada dasarnya, kerudung ini sangat mudah digunakan dan cocok digunakan untuk bermacam-macam acara, mulai dari acara formal hingga santai didalam ruangan atau diluar ruangan. Saat ini hijab segiempat mempunyai beragam motif serta jenis serta materialnya juga beragam. Bunda ingin mendapatkan kerudung segi empat murah? sekarang sudah banyak grosir jilbab  yang menjual dengan harga murah

Berikut adalah beberapa jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat jilbab segi empat dan sudah terbukti sangat nyaman untuk dikenakan.

  • Jilbab dari material kain katun, Saat ini trend Kerudung katun rawis juga mulai banyak digemari para hijaber dimana memiliki sedikit detail pada bagian ujung  .Bahan katun membuat kerudung ini mudah menyerap keringat dan terasa dingin saat dikenakan. Sehingga lebih nyaman.Hijab.
  • Jilbab berbahan kain rayon: kain ini memang relatif tebal tapi uniknya bahan ini sangat cocok jika digunakan saat udara panas karena sangat efektif menyerap keringat.
  • Jilbab berbahan kain satin: tampilan satin yang khas mengkilap merupakan salah satu pilihan favorit karena sangat terlihat mewah jika dikenakan namun tetap nyaman. Sering dikenakan hijaber untuk menghadiri sebuah acara formal. Bahannya yang halus dan warna mengkilap, menjadikan hijab  satin membuat penampilan hijaber main elegan. Tetapi bahan seperti satin ini licin sehingga membutuhkan beberapa alat bantu seperti peniti dan jarum pentul
  • Jilbab berbahan kain ceruty: kain ceruty sangat lembut dan elastis namun agak sedikit berat sehingga sangat mudah untuk dibentuk ketika dikenakan.
  • Jilbab berbahan kain kaos: yang dimaksud dengan bahan kain kaos ini adalah yang memiliki serat kapas alami bukan sintetis sehingga bahannya jatuh, dingin dan sangat mudah diatur. Serta mudah sekali menyerap keringat.
  • Jilbab berbahan kain sifon: kain ini memang nyaman digunakan karena tipis tapi jika dikenakan tanpa alas kaos, bahan ini sangat licin dan transparan.
  • Jilbab berbahan  Kain wolfis: jenis kain ini tidak transparan tapi tidak tebal bahkan sangat nyaman dipakai karena bahannya dingin.
  • Jilbab berbahan kain polyspoon: jilbab dari bahan ini memiliki keuntungan tidak mudah kusut dan kalau dicuci sangat cepat sekali kering, walaupun nyaman dipakai tapi bahannya agak licin.
  • Jilbab berbahan kain spandek: yang menjadi keuntungan dari bahan spandek adalah bahan ini sangat nyaman untuk jilbab karena lembut, dingin dan sangat lentur serta elastis.
  • jilbab berbahan kain Paris, hijabyang mudah dikenakan adalahhijabparis. Hampir  semua toko jilbab menjualbahan ini .menjadi pilihan  untuk hijaber. Kerudungparis ini pun juga mudah dibentuk berbagai modelKerudungyang kini tengah tren dan banyak diminati para hijaber. Dari segi Harga juga sangat ekonomis.

 

Kain Paling Bagus Buat Jilbab

Macam Kain Jilbab Segi Empat dan Cara Merawatnya

Kita bisa mencoba untuk mencocokkan material berdasar pada acara yang bakal di hadiri. Hal yang penting juga untuk mengetahui ukuran kerudung segi empat. Pada umumnya ukuran jilbab segi empat antara 105 x 105 cm sampai engan 110 x 110 cm. Karena ukuran kerudung akan mempengaruhi kreasi yang akan kita ciptakan.

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatiakan Dalam Merawat Jilbab Segi Empat 

Merawat jilbab segi empat memang tidak diperlukan perawatan mahal. Harga relatif murah dan terjangkau berbagai kalangan serta model yang simpel menjadikan jilbab segiempat digandrungi hijabers.

Berikut ini  kami berikan 5 cara yang bisa kita lakukan agar jilbab tetap awet

  1.  Jangan mencuci dengan detergen, Kalau kita ingin membersihkan jilbab dengan cara mencucinya, jangan menggunakan detergen sebagai sabun pencuci. Detergen dianggap dapat merusak serat-serat halus pada jilbab segi empat. Kita bisa menukarnya dengan memakai sampo atau sabun mandi untuk membersihkan jilbab segiempat.
  2.  Jangan menggunakan mesin cuci, Sebaiknya hindari penggunaan mesin cuci ataupun sikat yang terlalu keras. Bahan jilbab segiempat memiliki tekstur yang tipis, mudah kusut dan sulit kembali ke bentuk semula. Caranya cukup direndam dan celupkan saja kemudian bilas dan biarkan mengering.
  3. Dalam Menyetrika jangan gunakan suhu yang terlalu panas, Kita  juga harus tahu tehnik dalam menyetrika jilbab segi empat. Jadi usahakan jangan menyetrika dengan suhu terlalu panas. karena jilbab akan bisa menjadi gosong dan lengket. Pilih suhu yang paling rendah, kemudian setrika dengan secara berulang.
  4. Menghilangkan bekas tusuk jarum pentul, Tusukan pentol atau aksesori di jilbab segiempat sering kali membekas. Kita bisa menghilangkan bekasnya dengan cara menyememprotkan air memakai spray ke bekas tusukan tadi, kemudian setrika dengan suhu rendah secara berulang.

 

Baca Juga Artikel : Ada 4 Jilbab TERLARIS Saat ini Menurut Jenisnya

Macam Kain Jilbab Segi Empat dan Cara Merawatnya, Dalam memakai sebuah kerudung segi empat yang modis dan trendi serta lain dari yang lain, tentu kita harus meluangkan waktu tersendiri untuk mengkreasikan hijab kita. Kalau kita belum terbiasa  mengkreasikan dan modelnya yang rumit Bisa jadi kita harus bangun 30 menit lebih awal untuk menggenakan jilbab segi empat dengan maksimal. Tetapi kalau kita memilih kamu memilih kreasi yang sederhana  bisa hanya memakan waktu 1 menit -5 menit saja.

berikut totorial untuk kreasi jilbab segi empat

Itulah Beberapa seba-serbi mengenai jilbab segi empat yang bisa kami sajikan di artikel ini. Kalau ada penambahan lagi akan segera kita update lagi. Dan jika anda berminat untuk berbisnis jilbab bisa mengunjungi Sentra Grosir Jilbab Surabaya

WA 081331396965 (tinggal klik otomatis masuk  WA admin kami )

Terima kasih.

habis
Rp 32.000
habis
Rp 44.000
Rp 28.000
Rp 21.000
Rp 30.000
Rp 48.000